Friday, November 17, 2017

Tips Sederhana Sebelum Membeli Printer

membeli printer yang tepat sesuai kebutuhan
Dari pertama kali kemunculan mesin pencetak di tahun 1950-an, hari ini printer sudah menjadi salah satu kebutuhan kantor yang hukumnya wajib untuk dimiliki. Sampai saat  ini printer sudah sangat berkembang baik secara fungsi dan teknologinya, persaingan ketat antar vendor printer ternama seperti Epson, Canon, dan HP memberikan pilihan yang lebih bervariasi bagi pengguna bahkan kompetisi sudah sampai ke level Home Printing bukan lagi perang di level kantoran.

Banyaknya varian printer dengan kualitas, fitur, dan harga yang ditawarkan menyebabkan masalah tersendiri bagi kita sebagai End User atau Pengguna yaitu "KEBINGUNGAN". Yap, bingung saat memilih printer yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kantong kita..hehe. Apalagi minimnya pengetahuan kita sebagai pengguna seringkali menjadi salah satu sebab kita salah memilih jenis printer.

Langsung saja deh .. Straight to the point , sesuai dengan judul post kita kali ini "Panduan Sederhana Sebelum Membeli Printer" akan kita bahas beberapa tips sederhana buat memilih printer sesuai kebutuhan anda.

1. Tentukan Tujuan Penggunaan Printer  - What 
Penting untuk mengetahui motif tujuan penggunaan anda membeli sebuah printer, hal ini sangat membantu saat memilih jenis printer yang sebenarnya anda butuhkan, seberapa sering anda akan menggunakan printer tersebut untuk mencetak, dan apa saja yang akan anda cetak setiap harinya. Ketiga hal ini sangat penting sebagai faktor pertimbangan pemilihan spesifikasi dan fitur yang terdapat dalam printer yang akan kita pilih. Tentunya akan terdapat perbedaan spesifikasi dan jenis printer antara penggunaan untuk mahasiswa/pelajar yang notabene sering menggunakan printer untuk mencetak laporan atau skripsi dengan seorang photografer yang membutuhkan printer dengan kualitas cetak yang tinggi.

2. Siapa Saja Yang Menggunakan Printer  - Who 
Nahh, kedua kita juga sebaiknya mengetahui siapa saja nanti yang akan menggunakan printer tersebut. Apakah nanti printer itu akan digunakan secara pribadi (hanya anda sendiri yang menggunakannya) atau nantinya printer tersebut juga akan digunakan oleh beberapa orang misalkan rekan kerja atau saudara serumah anda.

3. Pertimbangkan Biaya Tambahan  - Cost 
Setiap jenis printer memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, misalkan sistem pengisian ulang tinta untuk printer canon seri terdahulu. Sering saat kita membeli printer canon maka pelayan toko akan langsung menawari untuk modif printer atau suntik cartridge. Anda juga harus mempertimbangkan tentang kemudahan mendapatkan sparepart jika suatu saat printer anda mengalami kerusakan. Biaya-biaya tambahan ini juga harus diperhitungkan karena juga akan berpengaruh pada pengeluaran anda selanjutnya.

4. Kenali Spesifikasi Printer  - Spesifikasi 

Memahami lebih dalam mengenai spesifikasi dan fitur yang diberikan setiap jenis printer akan sangat membantu anda dalam menentukan printer dengan kemampuan seperti apa yang dapat memenuhi kebutuhan anda dalam mencetak. Jangan sampai terjadi anda membeli printer dengan kualitas cetak tinggi (kualitas cetak foto misalkan) namun hanya digunakan untuk mencetak laporan skripsi yang dominan cetak warna hitam. Gak salah sih,, namun sayang punya printer kualitas TOP tapi tidak diberdayakan.

Tentang Kami

Tera Computer

www.tokoteracomputer.com

Kami menjual berbagai kebutuhan komputer, gadget, peripheral baik secara online dan offline dengan harga bersaing, produk yang unik, bergaransi, dan original.

Post a Comment

 
teracomputerblog.com © 2015 - Designed by Templateism.com | Distributed By Blogger Templates